Apa yang dipelajari di Jurusan Ilmu Keperawatan ?

Ada yang bilang kalau masuk di keperawatan itu nanggung, lebih baik masuk aja di kedokteran. Pendapat tersebut KELIRU, karena konsep pendidikan dan pelayanan antara perawat dan dokter itu berbeda.

Di keperawatan, kita bisa belajar mengenai pemenuhan kebutuhan dasar manusia, termasuk bio psiko sosio spiritual dan kultural. Gak hanya sekedar sains, tapi kehidupan sosial juga kita pelajari. Bagaimana cara berkomunikasi yang baik dan efektif, memberikan pelayanan kesehatan yang menunjang untuk kesembuhan, dan sebagainya.

Meskipun begitu, beberapa materi kuliah yang dipelajari antara ilmu kedokteran dan Ilmu Keperawatan ada yang sama juga.

Nah pesan buat adik-adik para siswa/i lulusan SMA/sederajat, kamu bisa melanjutkan pendidikan tinggi di Pendidikan Keperawatan. ?

Jangan bingung dan ragu untuk memilih keperawatan. Semua jurusan di perguruan tinggi itu baik kok, tergantung minat kalian dibidang apa. Pokoknya turuti kata hati kalian, jangan hanya ikut-ikutan teman.

Menjadi Perawat atau Ners jangan dipandang sebelah mata, karena dengan mempelajari ilmu keperawatan kita tidak hanya bisa merawat pasien, tapi juga bisa mencegah dari resiko penyakit yang akan menyerang tubuh kita.

Demikian review singkat mengenai Jurusan Ilmu Keperawatan, semoga bermanfaat.

5 tanggapan untuk “Apa yang dipelajari di Jurusan Ilmu Keperawatan ?

  • Pingback:Ilmu Keperawatan – WULAN NUR HAYATI

  • 26 April 2018 pada 12:52 pm
    Permalink

    Apa saja yang akan dipelajari sesudah masuk keperawatan dan apakah membutuhkan banyak biaya??

    Balas
    • 18 Mei 2018 pada 9:51 am
      Permalink

      Hai Humay
      Masuk kuliah di keperawatan akan dipelajari semua tentang perawatan kesehatan manusia secara utuh. Biaya relatif tergantung instansi yang dituju.

      Terima kasih

      Balas
  • 22 Juni 2018 pada 11:04 pm
    Permalink

    Apakah jika kita masuk smk kesehatan, kita akan mempelajari mapel lain atau tidak? Seperti, Bahasa Indonesia, Matematika, Ipa, Ips Dan Lain-Lain?

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *